Bersumber dari DAK, Pemkab Purwakarta Resmikan Enam Ruas Jalan

Pj. Bupati Benni Irwan (pakai Batik) dengan Anggota DPR RI Putri Komarudin dan Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Dias Rukmana Praja (baju Hitam)

TrendPurwakarta.com – Penjabat (Pj.) Bupati Purwakarta, Benni Irwan, menyambut kedatangan anggota DPR RI yang berasal dari Purwakarta, Puteri Anetta Komarudin dikawasan wisata Ujung Aspal, Kecamatan wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (18/10/2024).

Kehadiran anggota DPR RI Putri Komarudin disambut istimewa karena kontribusi besar Puteri Komarudin dalam memperjuangkan kebutuhan infrastruktur daerah di level pusat. Putri Komarudin hadir untuk melihat langsung hasil nyata dari pembangunan yang telah diupayakan bersama.

“Kami merasa sangat terbantu. Dengan keterbatasan anggaran daerah, bantuan dari pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ini seperti napas segar,” ujar Benni, menyiratkan betapa pentingnya dukungan dana dari pusat untuk membangun jalan di wilayah Purwakarta.

Tahun 2024 ini, Purwakarta menerima kucuran anggaran sebesar Rp17,63 miliar melalui DAK, yang dialokasikan untuk memperbaiki enam ruas jalan di berbagai kecamatan. “Salah satu yang diresmikan hari itu adalah ruas jalan Pusakamulya–Pasir Muncang, tempat acara peresmian berlangsung,”katanya.

Benni tidak hanya menyampaikan rasa terima kasih. Ia juga menggarisbawahi bahwa pembangunan jalan ini bukan hanya untuk kepentingan transportasi sehari-hari warga Purwakarta, tetapi juga sebagai jalur strategis menuju lokasi wisata. “Jalan ini bisa mendongkrak sektor ekonomi, terutama di bidang wisata dan pertanian,” katanya dengan penuh keyakinan.