Mengerikan ! Manajemen Perum Gandasari Belum Menyiapkan TPU Warga Perum Jadi Takut Mati

Dari kiri; Wakil Ketua DPRD H. Entis Sutisna, Ketua Fraksi Gerindra Teddy Nandung, Wakil Ketua DPRD Luthfi Bamala, Anggota Komisi II Zyusef Gusnawan dan Ketua Komisi II Devi Mutiara Sari

TrendPurwakarta.com – Pimpinan DPRD Kabupaten Purwakarta terdiri dari Wakil Ketua 2 Luthfi Bamala (dari partai Nasdem) dan Wakil Ketua 3 Drs.H. Entis Sutisna, SH.,MM (dari partai PDIP), Ketua Komisi II Devi Mutiara Sari berserta anggota Komisi II lainnya mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan warga perumahan Gandasari, pihak manajemen Perum Gandasari dan pihak manajemen PDAM Gapura Tirta Rahayu diruang rapat Gabungan Komisi (Gabkom), gedung DPRD Purwakarta, Jl. Pramuka, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024)

Permasalahan yang mengemuka pada RDP tersebut persoalan keluhan warga perumahan Gandasari mengenai kelangkaan pasokaan air dari PDAM Gaupra Tirta Rahayu yang sudah hampir tiga pekan air dari PDAM tidak mengalir ke pelanggan PDAM di perumahan Gandasri. “KAlaupun ada suplai air terpaksa karena berebut, kami memahami PDAM sedang mengadakan perbaikan, tapi butuh kepasyian kapan aliran air dari PDAM kembali normal. Kami seperti hewan harus berebut air sesama warga ketika ada suplai air dari PDAM,”keluah warga Perum Gandasari.

Warga Perum Gandasari saat menyampaikan keluhan dihadapan pimpinan DPRD dan Ketua Komisi II soal kelangkaan suplair PDAM dan belum disediakannya TPU oleh pihak Perum Gandasari.

Selanjutnya, warga Gandasari yang mempersoalkan dan mempertanyakan mengenai belum dipenuhinya hak-hak mereka oleh manajemen Perum Gandasari seperti Tempat Pemakaman Umum (TPU), pemeliharaan jalan lingkungan dan yang lainnya,”Penderitaan kami menjadi penghuni Perum Gandasari sejak tahun 1999, warga Perum Gandasari mau mati aja takut karena TPU belum disediakan oleh manajamen Perumnas Gandasari. Kami di PHP (pemberi Harapan Palsu) terus sama manajemen Perum Gandasari,”timpal warga Gandasari lainnya.

Mendengar keluhan warga Perum Gandasari yang belum punya TPU, Wakil Ketua DPRD Luthfi Bamala langsung meradang. “Jika demikian halnya karena alasan dari perwakilan Perum Gandasari yang menghadiri setiap pertemuan selalu terkendala atas kebijakan dari direksi maka minggu depan bapak dan ibu warga Perum Gandasari akan Kami undang lagi dengan menghadirkan Direksi Perum Perumahan. Siap ya bapak ibu? “kata Waka DPRD Luthfi Bamala.

Mengenai persoalan keluhan pelanggan PDAM yang sejak tanggal 1 Oktober air ke rumah-rumah pelanggan PDAM di Perum Gandasari tidak mengalir, Silahkan kepada Plt. Dirut Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu untuk memberi penjelasan apa yang kendala utama sehingga air tidak mengalir ke warga dan apa solusi PDAM kepada mereka. Karena hak dan kewajiban harus dipenuhi oleh kedua belah pihak. Sekarang ketika PDAM sedang mengadakan perbaikan tentu wajib memberi kompensasi kepada pelanggannya.