Rotasi Pejabat Eselon II Pemkab Purwakarta Hasil Asessment dan Evaluasi Ditunda

Adapun 5 (lima) OPD eselon II yang sekarang masih kosong dan akan di Open Biddingkan yaitu 1. Badan Kestuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), 2. Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP), 3. Dinas Lingkungan Hidup (LH), 4. Ispektorat dan 5. Staf Ahli (Sahli) Bupati Bidang SDM, Keuangan dan Administrasi.

Seperti diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) telah melaksanakan uji kompetensi dan evaluasi kinerja pejabat eselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pada tanggal 7 – 8 Agustus 2024. Pejabat eselon II di lingkup Pemkab Purwakarta yang melaksanakan uji kompetensi dan evaluasi kinerja sebanyak 26 pejabat eselon II. Pejabat eslon II yang dievaluasi kinerjanya tiga orang JPT yakni, Sekretaris DPRD (Sekwan), Kepala Disperkim dan Kepala Satpol PP.

Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, Sri Puji Utami dihubungi di ruang kerjanya ketika diminta tanggapannya atas tertundanya rotasi pejabat eslon II Pemkab Purwakarta menyatakan dirinya belum mengetahui ada penundaan itu. “Saya belum dapat informasi perubahan itu. Setahu saya Pemda akan melakasanakan Rotasi bukan Open Bidding. Tapi nanti akan saya tanyakan ke pak Pj. Bupati dulu,”kata Sri Puji Utami, perempuan pertama yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta sejak berdirinya DPRD tahun 1966. (jainul abidin)