Sri Puji Utami Dari Partai Gerindra Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPRD dan Dua Wakil Ketua DPRD Purwakarta

Ketua DPRD Purwakarta, Sri Puji Utami

Sementara untuk pelantikan Drs. H. Entis Sutisna, SH.,MH. sebagai Wakil Ketua 3 masih menunggu turunnya Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Jawa Barat,”Insya Alloh minggu depan,”kata Entis Sutisna.

Kepada wartawan, Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, Sri Puji Utami usai dilantik merasa bersyukur pimpinan DPRD devinitif kendati tugas yang diemban sebagai pimpinan DPRD sangat berat.

Menurut bu Puji – sapaan ketua DPRD Purwakarta Sri Puji Utami – hal pertama yang akan dilakukannya dirinya bersama pimpinan DPRD yang baru dilantik akan melaksanakan rapat dengan para pimpinan fraksi-fraksi agar mereka (fraksi-fraksi) menyampaikan nama-nama yang akan menempati posisi  di AKD (Alat Kelengkapan Dewan) seperti Komisi-komisi, Badan Anggaran (Banggar), Bapemperda, Badan Kehormatan (BK) dan Badan Musyawarah (Bamus).

“Pertama kita akan mengadakan rapat dengan pimpinan fraksi untuk pembentukan AKD,”kata Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta Sri Puji Utami. Menurut Ketua DPRD Sri Puji Utami, pembentukan AKD sangat penting untuk melakukan pembahasan hingga pengesahan APBD Perubahan (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan ) tahun 2024.

“Pembahasan APBD Perubahan harus tuntas akhir bulan September 2024 ini, waktu kita membahas tinggal 5 (lima) hari lagi untuk bisa mendapatkan keputusan bersama terkait APBD Perubahan,”pungkasnya. (Jab/ES)