Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Purwakarta Teddy Nandung Berharap Para Kades Terus Berinovasi dengan Diperpanjangnya Masa Jabatan Menjadi 8 Tahun

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Purwakarta, Teddy Nandung (pakai batik) saat menghadiri pengukuhan perpanjangan masa jabatan kepala desa se-Kabupaten Purwakarta di halaman Taman Maya Datar Pemab Purwakarta, Jumat (13/9/2024)

Sebagaimana diketahui, sejak diberlakukannya UU Nomor 3 Tahun 2024 pada Tanggal 25 April 2024, masa jabatan kepala desa diperpanjang menjadi 8 tahun dan boleh menjabat selama 2 periode dari hasil pemilihan Kepala Desa.

Senada dengan Ketua Fraksi Partai Gerindra Teddy Nandung, Pj. Bupati Purwakarta Benni Irwan berharap dengan perpanjangan masa jabatan kades, para Kepala Desa agar lebih keras bekerja dan maksimal serta terus berinovasi menciptakan peluang yang bisa menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PADesa).

“Saya berharap para Kepala Desa terus berinovasi agar bisa menciptakan peluang-peluang yang bisa menghasilkan PADesa agar kelak bisa mandiri dalam keuangan. Bantuan dari pemerintaha pusat, provinsi dan Kabupaten saat ini sifatnya hanya pemantik. Dengan anggaran bantuan itu, tidak mungkin Pemerintah Desa mampu menyelesaikan program-programnya bila tidak memiliki kemandirian fiskal,”kata Pj. Bupati Benni Irwan. (jainul abidin/hms)