Sebanyak 367 Siswa SMPN 3 Purwakarta Mengadakan Kunjungan Outing Class ke DPRD

Dari kiri koordinator guru SMPN 3 Purwakarta, Hj. Cucu Setiawati, M.Pd., Anggota DPRD Purwakarta Riki Samsul Fauzi dan Kepsek SMPN 3 Muhamad Husni, M.Pd. (foto: Humas Setwan)

“Yang bisa menjawab pertanyaan akan saya kasih hadiah,”tantang Riki kepada siswa-siswi SMPN 3 Purwakarta. Tantangan itu direspon oleh beberapa siswa dan mampu dijawab oleh seorang siswa, “Fungsi anggota dewan ialan legislasi, anggaran dan pengawasan,”kata seorang siswa.

Sementara Kepsek SMPN 3 Purwakarta, Muhamad Husni, menjelaskan kunjungan siswa-siswi yang dipimpinnya merupakan pengimplementasian kurikulum merdeka dimana siswa selain mendapatkan teori pembelajaran yang mereka dapatkan di sekolah juga pengenalan lapangan secara langsung.

“Outing Class ini sebagai penerapan kurikulum merdeka yang bertujuan untuk mengasah minat dan bakat anak sejak dini dengan berfokus pada materi esensial, pengembangan karakter, dan kompetensi peserta didik,”kata Kepsek SMPN3 Purwakarta, M. Husni kepada wartawan media ini disela kegiatan tersebut. (jainul abidin/hms)