Demi Kemaslahatan Masyarakat Purwakarta, Ini Yang Akan Diperjuangkan Calon Wakil Ketua Dewan 2024-2029 Lutfi Bamala

Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari partai NASDEM, Lutfi Bamala

Lalu urusan infrastruktur, dan kemudahan-kemudahan lainnya. Dan banyak hal lain yang saya temukan dilapangan terlihat sederhana tapi sangat krusial yaitu masalah BPJS nunggak. Ini akan menjadi skala prioritas kami mencari solusinya. Ini menyangkut back up kesehatan mereka. sudah lah masyarakat nyari uang agak susah, sakitpun mereka takut. takut untuk berobat karena BPJS-nya nunggak.

Kalo melihat latar belakangnnya, tunggakan BPJS masyarakat kebanyakan terjadi pada zaman covid-19. Nah bagaimana caranya nanti kita di DPRD membahas terkait mencari solusi agar masyarakat yang kurang mampu yang nunggak BPJS ini agar bisa dialihfungsikan ke PBI. Kita akan terus menampung aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya di gedung parlemen nanti. Mudah-mudahan terjadi sinkroniasasi yang baik, elaborasi yang baik. dan terbangun kondisifitas yang baik antara eksekutif dan legislatif sehingga bisa mewujudkan cita-cita bersama demi kemaslahatan masyarakat Purwakarta, mengingat begitu besar harapan masyarakat pada anggota DPRD yang sekarang (priode 2024-2029-red).

T:   Bagaimana sikap legislatif atas kinerja eksekutif yang dinilai masih belum optimal kinerjanya?

J: Kalau saya mengamati dan masukan dari luar, hal ini tentu akan menjadi PR (Pekerjaan Rumah) kita. Makanya bagaimana caranya kita membangun kohesifitas antara esksekutif dan legislatif, sejatinya demi kemakmuran masyarakat Kabupaten Purwakarta.

T: Langkah apa ke depan agar sinergitas legislatif dan eksekutif supaya menghasilkan perubahan sesuai harapan masyarakat?

J: Dalam perumusan anggaran, dalam perumusan kebijakan tentu harus kita kaji bersama, kuncinya adalah komunikasi aktif, bangun harmonisasi sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama tiada lain adalah untuk kepentingan masyarakat.

T. Partanyaan terakhir. Apa yang akan anda sampaikan kepada rakyat Purwakarta di hari kemerdekaan RI hari ini?

J: Kita sudah 79 tahun merayakan kemerdekaan ini. Tentu kami mengajak kepada semua rakyat Purwakarta agar merdeka sejatinya. Merdeka dalam berekspresi, Merdeka dalam membangun gagasan, Merdeka dalam mengejar mimpi khususnya bagi para pemuda dimasa depan, dan itu harus diperjuangkan. (jainul abidin)