Banggar DPRD dan TAPD Pemkab Purwakarta Mulai Bahas KUA-PPAS TA 2025

Akan tetapi, banyaknya invesatsi yang masuk itu belum berpengaruh terhadap penurunan tingkat pengangguaran terbuka. “Untuk tingkat pengangguran saat ini ada diangka 7,72. Artinya, terhadap invenstasi yang masuk belum berpengaruh terhadap penurunan tingkat pengangguran terbuka. Sehingga harus menyiapkan calon-calon tenaga kerja apa saja agar bisa diterima di perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Purwakarta,”ungkap Norman.

Atas pemaparan yang disampaikan oleh Ketua TAPD Pemkab Purwakarta Norman Nugraha, anggota Banggar Said Ali Azmi menyampaikan hasil kunjungan kerja ke daerah lain dimana pemerintah daerah yang dikunjunginya memberikan dana hibah kepada perusahaan untuk melatih tenaga kerja sesuai yang dibutuhkan oleh perusahaan. “Dari hal tersebut disana (daerah yang dikunjungi) mampu menekan angka pengangguran,”kata Said Ali Azmi yang akrab disapa bang Jimi.

Sedangkan anggota Banggar lainnya H. Dedi Juhari menyoroti realisasi pendapatan yang kurang optimal sehingga terget tidak tercapai pada tahun 2023. (jainul abidin)