Kadisdik Purwanto Mengapresiasi Siswi SMPN 1 Maniis Sebagai Delegasi Bintang Sobat SMP Kemendikbud RI

Kadisdik Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd dan Aura Nuzuly Syifa, Siswi SMPN 1 Maniis

Aura sendiri merupakan Ketua OSIS SMPN 1 Maniis dan bergabung di ekstrakurikuler Broadcasting serta sering menjadi MC di kegiatan sekolah. Aura berhasil mewakili Kabupaten Purwakarta setelah melalui seleksi tahap 1 maupun tahap wawancara.

Menurut Aura, pada saat seleksi tahap dua dengan syarat membuat video program prioritas, dirinya memilih tema tentang Kurikulum Merdeka tentang 7 Poe Atikan yang menjadi pendidikan karakter dari Kabupaten Purwakarta dan ternyata dirinya berhasil lolos dan terpilih mewakili Purwakarta. Peserta didik yang gemar membaca serta tetap menjadi peserta didik secara akademik di sekolahnya berharap dapat menjadi role model bagi teman-teman di sekitarnya terutama daerah terpencil dan bisa bersaing dengan teman-teman yang ada di sekolah kota.

“Tidak peduli darimanapun kita berasal, jika kita memiliki tujuan yang jelas atas apa yang ingin kita raih dan kita percaya dengan kemampuan yang kita miliki, tidak akan menutup kemungkinan keinginan tersebut dapat terwujud” demikin ucap Aura.

Sebgaimana dilansir laman https://disdik.purwakartakab.go.id/, Kadisdik Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd mengapresiasi dengan pencapaian yang diraih oleh Aura Nuzuly Syifa yang menjadi kebanggaan Purwakarta. Purwanto berharap apa yang diraih Aura bisa bermanfaat tidak hanya untuk sekolahnya tetapi juga untuk memotivasi pelajar Purwakarta. (Red/***.)