Kadisdik Purwanto Mengapresiasi Siswi SMPN 1 Maniis Sebagai Delegasi Bintang Sobat SMP Kemendikbud RI

Kadisdik Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd dan Aura Nuzuly Syifa, Siswi SMPN 1 Maniis

TrendPurwakarta.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd menerima Aura Nuzuly Syifa, peserta didik berprestasi dari SMPN 1 Maniis yang akan mewakili Kabupaten Purwakarta pada lomba tingkat Nasional.

Bertempat di Lapangan Upacara Linuhung kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta pada Senin 8 Juli 2024, Kadisdik Purwanto yang akrab disapa Kang Ipung menerima Aura Nuzuly Syifa.

Aura Nuzuly Syifa merupakan peserta didik berprestasi dari SMPN 1 Maniis yang menjadi satu-satunya perwakilan Kabupaten Purwakarta pada ajang Bintang Sobat SMP Tahun 2024 yang diadakan oleh Kemendikbudristek RI.

Perlu diketahui, Bintang Sobat SMP adalah program untuk menjaring peserta didik jenjang SMP yang berjiwa Profil Pelajar Pancasila dan dapat menjadi role model teman sebaya sebagai ekosistem pendukung dalam memberikan informasi yang relevan dan bermanfaat bagi peserta didik di Indonesia.

Yang didapatkan jika menjadi Bintang Sobat SMP antara lain pengalaman baru, teman baru dari seluruh Indonesia, pelatihan bidang kreatif, digital dan softskil dan sertifikat elektronik selama aktif satu tahun sebagai Bintang Sobat SMP.