Pemkab Purwakarta Distribusikan Bantuan Hand Traktor dari Kementan Kepada Poktan

Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan

TrendPurwakarta.com – Penjabat (Pj.) Bupati Purwakarta, Benni Irwan usai upacara pagi dihalaman kantor Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kabupaten Purwakarta menyerahkan 33 unit hand traktor roda dua. Bantuan hand traktor dari Kementerian Pertanian diserahkan Pj. Bupati Benni Irwan kepada perwakilan Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Purwakarta, Kamis 06 Juni 2024.

Penyerahan hand traktor tersebut guna mendukung capaian produksi pertanian khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Pj. Bupati Benni Irwan (pakai jam tangan) dan Kadis Pangtan Sri Jaya Mida (dibelakang Pj. Bupati pakai kacamata) menyaksikan penyerahan hand traktor

Pj. Bupati Benni Irwan mewakili Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dispangtan menyerahkan bantuan alat mesin pertanian berupa mesin traktor dari Kementerian Pertanian itu diperuntukan membajak sawah yang bisa digunakan oleh kelompok tani di wilayah tersebut.

“Hari ini kita menyerahkan sebanyak 33 unit hand traktor roda dua bantuan dari Kementerian Pertanian kepada perwakilan kelompok tani di Kabupaten Purwakarta. Tujuan bantuan traktor ini tentunya untuk membantu mempercepat pengolahan tanah para petani agar tidak tertinggal masa tanam,”demikian disampaikan Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Sri Jaya Midan pada kesempatan penyerehan bantuan tersebut.

Dalam agenda serah terima alat dan mesin pertanian traktor roda dua yang digelar di Kantor Dispangtan Kabupaten Purwakarta itu, Pj. Bupati Benni Irwan menyerahkan secara simbolis hand traktor kepada perwakilan Poktan

Kepala Dispangtan, Sri Jaya Midan berharap pada musim panen ke depan atau diperkirakan pada bulan Oktober 2024 target capaian produksi padi akan meningkat.

“Musim panen kemarin terjadi minus sekitar 2.800 ton. Kedepan, target sasaran kita adalah 3.600 ton. Kita optimis target itu bisa tercapai,”ujarnya.