7 Hari Jelang Pemilu Panwaslu Tegalwaru Siap Tingkatkan Kualitas Pengawasan

TrendPurwakarta.com – Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tegalwaru Bubun Solihin, SP meminta jajaran pengawas di Kecamatan Tegalwaru untuk meningkatkan kualitas pengawasan terhadap proses kampanye dan Distribusi Logistik Pemilu 2024, menjelang berakhirnya masa kampanye pada 10 Februari 2024 dan dimulainya masa tenang.

“Masa kampanye tinggal sebentar lagi, maka panwaslu Kecamatan Tegalwaru akan meningkat kualitas pengawasan kampanye di wilayah Kecamatan Tegalwaru dan pelaksanaan distribusi logistik yang berada dalam waktu yang bersamaan ,” kata Bubun Solihin, SP dalam kegiatan pres releass di kantor Panwas Tegalwaru, Selasa (6/2/2024).

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi tersebut memandang bahwa sisa hari dalam tahapan kampanye ini masih memiliki potensi tinggi terjadinya pelanggaran.

sementara itu Husen Dendi selaku Kordiv Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa mengatakan bahwa Panwaslu Kecamatan Tegalwaru dan jajaran akan mempersiapkan langkah-langkah dan pemetaan permasalahan di wilayah masing-masing yang mungkin terjadi dalam masa tenang atau setelah masa kampanye.

“Lakukan koordinasi dengan stakeholder (pemangku kepentingan) terkait dengan pembersihan alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di masa tenang. Pastikan APK semua harus sudah tertib tanggal 10 tengah malam di pergantian hari,” ujar Husen menegaskan.