Gegen Diosya Siap Menjadi Wakil Ivan Kuntara pada Pencalonan Pilkada Purwakarta 2024

Gegen Diosya Surendageni, S.H., M.H.(pakai cincin) bersama Ir. Ivan Kuntara

TrendPurwakarta.com – Dalam acara silaturahmi Ikatan Keluarga SMAN 2 Purwakarta (SMANDA) di sebuah tempat sekitaran wilayah kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang berlangsung pada hari Minggu, 21 Januari 2024 lalu, para alumni SMANDA sepakat meminta kesediaan salah satu alumni/kader terbaiknya bersedia direkomendasikan  menjadi bakal calon wakil bupati (bacalonwabup) berpasangan dengan Bakal Calon Bupati (Bacalonbup), Ivan Kuntara.

“Iya benar, kami (Keluarga besar IKA SMANDA-red) pada acara silaturahmi hari itu mengusulkan salah satu alumni/kader terbaik kami yaitu Kang Gegen Diosya Surendageni, SH. MH. yang sekarang beliau duduk sebagai Ketua Dewan Penasehat IKA SMANDA, juga Ketua Umum IKA SMPN 3 Purwakarta agar berkenan menjadi pendamping (Wakil Bupati) dari Ivan Kuntara yang bakal mencalonkan Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2024 tahun ini,”Demikian disampaikan Ketua Umum IKA SAMNDA, Yayang Gilang ketika ditemui wartawan media ini dikantornya, beberapa hari lalu

Pertimbangan IKA SMANDA mengusung Gegen, menurut Gilang yang aktif di kegiatan sosial Jabar Bergerak, acara silaturahmi pada hari itu yang dihadiri oleh ratusan alumni IKA SMANDA dari berbagai lintasan angkatan, karena Gegen dianggap sudah memenuhi kriteria.

Dijelaskan Gilang yang kini masih menjabat Kepala Sekolah SMK Taruna Sakti Purwakarta, pada acara silaturahmi IKA SMANDA itu, panitia kegiatan mengundang salah satu Bacalonbup Purwakarta Ivan Kuntara yang pernah mendeklair akan maju pada Pilkada Purwakarta 2024 pada deklarasi terbentuknya organisasi Gerakan Masyarakat Perubahan Purwakarta (Gemppur) yang digelar di Pondok Pesantren Al Islam, Jalan Ahmad Yani Purwakarta pada hari Rabu 19 Juli 2023 lalu.

Alasan lain mengapa IKA SMANDA mengusulkan Gegen Diosa, “Karena beliau (Gegen) sudah mampu dalam segi wawasan dan keilmuan dibidang politik, hukum, Pemerintahan dan sosial kemasyarakatan. Disamping itu Gegen juga sudah mempunyai segudang pengalaman di dalam memimpin organisasi (Leadership Experience) di Kabupaten Purwakarta, dan beliau juga adalah sebagai Putra Daerah Asli Purwakarta (pituin), yang banyak peduli dan berkecimpung dalam kegiatan sosial untuk masyarakat Purwakarta,”kata Gilang.

“Menurut Saya dan para Alumni sepakat menyandingkan Ivan Kuntara berpasangan dengan Kang Gegen, karena dianggap sebagai pasangan yang pas untuk membangun Purwakarta kedepannya. Kami berharap kedepan Purwakarta dipimpin oleh orang asli Purwakarta. maka Insya Alloh Kabupaten Purwakarta akan lebih tertata dan menjadi Kabupaten Wibawa Karta Rahardja,”kata Gilang.

Bila tiba waktunya, lanjut Gilang,  IKA SMANDA meminta Ivan dan Gegen supaya bisa menjadi “pasangan sejoli” idaman hati Masyarakat Purwakarta dalam menjalin hubungan asmara politik. “Kalau terjadi duet sejoli ini maka dukungan politik dari IKA SMANDA dan para Alumni akan full terhadap figur kedua orang ini,”ujar Gilang.