Warga Margasari Dapat Kompensasi dari Pemkab Purwakarta Karena Wilayahnya Dilintasi Armada Sampah

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memberikan bantuan kepada warganya

Menurut Ambu Anne, Kabupaten Purwakarta sudah mampu mengembangkan pengelolaan sampah mandiri dengan cara memberdayakan TPS3R yang tersebar di beberapa titik yang telah dibangun.

“Selain itu, sampah yang ada di TPA, TPS3R dan TPS Terpadu ini dikelola oleh Pemerintah Daerah bersama masyarakat, sehingga memberikan dampak positif yaitu mengurangi sampah dan meningkatkan nilai guna sampah,” ujarnya, seraya berharap langkah ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mampu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Purwakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta, Deden Guntari dalam keterangannya mengatakan, penyerahan bantuan ini sudah jadi program Pemkab Purwakarta.

Menurutnya, setiap tahun Pemda menyerahkan kompensasi, dan untuk tahun ini, Insyaallah pada anggaran murni sudah dialokasikan anggaran untuk dua kali distribusi.

“Dan kita akan usulkan juga pada anggaran perubahan sesuai dengan arahan Bupati Purwakarta. Saat ini menyerahkan sampai 650 paket untuk sekarang di bulan maret dan nanti tahap kedua di bulan Juli atau Agustus, sama 650 paket juga,” kata Deden. (jainul abidin/hms)