Bupati Anne Ajak Para Aktivis Mahasiswa Ikut Bangun Wilayah Pedesaan Untuk Meningkatkan Kesejahteran Masyarakat Purwakarta

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama Aliansi BEM Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Bupati Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika mengajak para aktivis mahasiswa untuk ikut bangun wilayah pedesaan. Mengingat, potensi yang besar serta sumber daya alam yang melimpah harus menjadi sumber kekuatan ekonomi.

Menurut Anne, peran mahasiswa, dan kampus turut andil besar dalam pertumbuhan ekonomi daerah. Ekonomi daerah mendorong kemajuan pertumbuhan perekonomian secara Nasional.

“Teman-teman mahasiswa harus menjadi agen pertumbuhan ekonomi. Gali terus potensi desa. Terus belajar, dimana saja, kapan saja, kepada siapa saja, tujuannya untuk mengasah kepekaan dalam melihat setiap potensi,” ujar Bupati Anne, di sela-sela Pengukuhan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Purwakarta, di Bale Paseban, Komplek Pemda Purwakarta, Jumat 17 Maret 2023.

Menumbuhkan sektor Ekonomi, menurut Bupati Perempuan Pertama di Kabupaten Purwakarta itu menjelaskan, merupakan prinsip dasar nilai-nilai Tridharma Perguruan Tinggi.

“Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian yang terkandung dalam Tridharma Perguruan Tinggi harus menjadi spirit bagi temen-temen Aktivis dari Aliansi BEM untuk menumbuhkan sektor ekonomi di daerah,” tuturnya.