Komisi II DPRD Purwakarta Tidak Setuju Terkait Kenaikan Tarif Air Baku dan Akan Mengundang Pihak PJT II

Sekretaris Komisi II DPRD Purwakarta, H. Alaikassalam, SH.I dan anggota Komisi II, Fitri Maryani

TrendPurwakarta.com – Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, H. Alaikassalam, SH.I., tidak setuju atas kenaikan tarif baru biaya Jasa Pengelolaan Sumber Daya Air (BJPSDA) untuk Perusahaan Daerah Air Minum sebesar Rp. 141,27/m3 yang diberlakukan oleh pihak PJT II mulai Januari 2023.

Kenaikan tarif air baku tersebut bedarken Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor:27/KPTS/M/2023 tanggal 21 Januari 2023/PJT II  menetapkan Tarif Biaya Jasa Pengelolaan Sumber Daya Air untuk Pemanfaatan Sumber Daya Air Bagi Perusahaan Daerah Air Minum dan Industri Pada Wilayah Kerja Perum Jasa Tirta II di Provinsi Jawa Barat

“Saya tidak setuju atas kenaikan tarif baru air baku yang diberlakukan oleh PJT II. Sebab, dengan kenikan tarif itu akan berdampak pada naiknya tarif kepada pelanggan air Perumdam Jasa Tirta milik Pemkab Purwakarta,”kata Alaikassalam yang akrab di sapa Alex itu kepada wartawan media ini, Selasa 14 Pebruari 2023.

Menurut Alex yang juga menjabat Ketua Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) DPRD Purwakarta, sebaiknya pihak PJT II meninjau ulang atas keputusan menaikan tarif air baku itu. Sebab, kondisi perekonomian masyarakat saat ini masih belum stabil setelah dilanda covid-19 selama dua tahun.