Bupati Purwakarta Menegaskan Soal Tuduhan Ada Jual Beli Jabatan, Informasi Itu Tidak Benar!

Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika

TrendPurwakarta.com – Adanya pemberitaan disejumlah media massa online tentang tuduhan jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Purwakarta pada pelantikan pejabat eselon II, III dan IV serta mutasi, rotasi dan promosi jabatan pada tanggal 12 Oktober 2022 lalu secara tegas dibantah oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Bantahan itu disampaikan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika kepada wartawan media ini usai Bupati melantik, mengukuhkan sejumlah pejabat dilingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Purwakarta berkaitan dengan adanya penambahan satu Bagian struktur organisasi baru di lingkungan Setda Pemkab Purwakarta, Jumat (30/12/2022).

Berikut cuplikan wawancara wartawan trendpurwakarta.com dengan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika;

Apa komentar Ambu (Sapaan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika-red) dengan ramainya pemberitaan tuduhan ada jual beli jabatan pada pelantikan pejabat pada tanggal 12 Oktober 2022 lalu?

Saya menegaskan bahwa informasi itu (jual beli jabatan-red) tidak benar. Saya juga tidak faham arti jual beli jabatan itu. Kita tidak melakukan itu (tuduhan itu). Kita profesional. Bahkan kita rapat dengan BKPSDM kaitan dengan mutasi rotasi itu bukan hanya sekali dua kali bahkan terkadang sampai malam hari. Seperti untuk persiapan pelantikan hari ini, tadi malam kita rapat dengan Baperjakat sampai malam. Saya dengan tegas menolak ada jual beli jabatan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.