Pegawai ASN dan Non ASN Sekretariat DPRD Purwakarta Melaksanakan Peringatan Hari Bela Negara Melalui Audio Visual

Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si (baju putih) saat mengikuti kegiatan Hari Bela Negara di Bale Pasanggrahan Pemkab Purwakarta, Senin (19/12/2022). Foto: Rani Tresnawulan- Humas Setwan

TrendPurwakarta.com – Para Pegawai ASN dan Non ASN dilingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Purwakarta mengikuti pelaksanaan peringatan Hari Bela Negara ke-74 melalui audio visual bertempat di ruang rapat Gabungkan Komisi (Gabkom) gedung DPRD Purwakarta, lantai 2 Jalan Ir. H. Juanda, Ciganea, Jatiluhur, Senin (19/12/2022).

Sementara pejabat eselon II seperti Sekretaris DPRD, Drs. H. Suhandi, M.Si beserta para pejabat eselon III (setingkat Kabag) mengikuti kegiatan peringatan Hari Bela Negara ke-74 di halaman Bale Pasanggrahan lingkungan Pemkab Purwakarta.

Para pegawai Sekretariat DPRD mengikuti peringatan Hari Bela Negara ke-74, dialula Gabkom gedung DPRD Purwakarta, Senin (19/12/2022). Foto: Vena Comelina Oryza – Humas Setwan

Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, H. Norman Nugraha yang mewakili Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dalam sambutan pada peringatan Hari Bela Negara ke-74 berpesan, kepada seluruh warga negara khususnya warga Purwakarta dan para pejabat dilingkungan Pemkab Purwakarta harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara. “Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang esat dan kompleks di segala bidang. Oeh karena itu, kita harus terus membangun Sumber Daya Manusia yang Unggul, Produktif, Inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara,”pesan Sekda Norman Nugraha.

Menurut Sekda, Bela Negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan Bangsa dan Negara. Bela Negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.