Tim Pengendalian Inflasi Daerah Purwakarta Sinkronisasikan Program Kerja

Sekda Purwakarta, H. Norman Nugraha

“Kemudian dalam pengembangan kerja sama antar kabupaten dan kota produsen pangan di Jawa Barat dan penguatan terhadap BUMD atau BUMDES agar mampu menjalankan fungsi marketplace bagi petani produsen sekaligus menjadi kepanjangan tangan pemerintah daerah dalam menjalin kerjasama antar lembaga,” tuturnya.

Selanjutnya, Norman juga mengatakan, harus difokuskan juga terhadap peningkatan peringatan dini pengendalian inflasi melalui optimalisasi aplikasi pemantauan harga pangan strategis yang tersedia dan dikolaborasikan dengan informasi pendukung lainnya agar mampu dihasilkan kebijakan pengendalian inflasi yang tepat sasaran dan berdaya guna.

“Kedepannya agar secara bersama-sama terus melakukan komunikasi yang efektif dan mengimbau kepada masyarakat untuk berbelanja secara bijak sehingga ekspektasi masyarakat dan pelaku usaha terkait kenaikan inflasi dapat terkendali dengan baik,” kata Norman.

Dalam agenda tersebut tampak hadir juga unsur Forkopimda, Staf Ahli, Asda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta seluruh Kades dan Lurah di Kabupaten Purwakarta, juga para narasumber diantaranya Deputi Direktur Senior BI Jabar dan Statistik Ahli Madya pada BPS Purwakarta. (jainul abidin/hms)