Panen Tahun Kedua, Purwakarta Banjir Bawang Merah

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

TrendPurwakarta.com – Jajaran Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan)  bersama para petani yang tergabung dalam Kelompok Taruna Tani Jaya gelar  panen raya bawang merah pada lahan seluas 10 hektar di Desa Cikeris, Kecamatan Bojong, Kamis 01 September 2022.

“Alhamdulillah, mulai hari ini dilaksanakan panen bawang merah di Desa Cikeris, Kecamatan Bojong. Bawang merah yang ditanam di lahan seluas 10 hektar ini merupakan upaya bersama antara Pemkab Purwakarta melalui Dispangtan bersama para petani di wilayah setempat yang tergabung dalam Kelompok Taruna Tani Jaya untuk terus meningkatkan produksi pertanian, khusunya bawang merah,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Menurutnya, tahun 2022 ini merupakan tahun ke 2 para petani di Purwakarta bisa panen bawang merah. “Setelah di Bojong Timur kita juga berhasil menanam bawang merah, dan tahun ini di Desa Cikeris juga berhasil menanam dengan target panen sebanyak 120 ton,” ujar Ambu Anne.

Ia juga mengungkapkan, penanaman bawang merah di wilayah Purwakarta merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi sayur dan buah di Kabupaten Purwakarta serta penyebarluasan teknologi budidaya hortikultura kepada pihak petani, pelaku agrobisnis hortikultura, pengambil kebijakan dan masyarakat.