Menegaskan Peran Duta Genre sebagai Public Relation Program Keluarga Berencana

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika didampingi Kepala Dinas PPKB, H. Yayat Hidayat (pakai kacamata)

TrendPurwakarta.com – Duta generasi yang punya rencana atau Duta Generasi Berencana (Genre) memegang peran penting sebagai Public Relation (PR) program Keluarga Berencana (KB) yang mempunyai tugas untuk menyosialisasikan berbagai program yang digagas oleh pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada acara Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Purwakarta 2022 di Bale Sawala Yudhistira, Selasa, 12 Juli 2022.

“Selain bisa menjadi PR program KB, melalui ajang pemilihan Duta Genre, para anak muda Purwakarta juga diharapkan memiliki pemahaman yang luas berkaitan dengan kesehatan alat reproduksi, antisipasi penyalahgunaan narkoba, pernikahan usia dini dan upaya-upaya menghindari sek bebas,” kata Ambu Anne.

Ia juga berharap, pemilihan Duta Genre ini tidak hanya sebagai ajang seremonial saja, tapi dapat dijadikan sebagai ajang motivasi diri supaya terhindar dari perilaku negatif yang berdampak buruk pada kehidupan remaja.

“Mereka harus menjadi penyampai informasi kepada seusia mereka di wilayah masing-masing. Harus menjadi PR dan motivator untuk menyampaikan informasi bahwa pentingnya program-program yang terdapat dalam program keluarga berencana,” ujarnya.