Pemkab Purwakarta Dorong Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat

TrendPurwakarta.com – Melalui berbagai program dan kegiatan, jajaran Pemkab Purwakarta terus berupaya dengan sejumlah strategi berkaitan dengan peningkatan peningkatan indeks literasi masyarakat Purwakarta.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada agenda Launching dan Seminar Literasi Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Purwakarta, di Bale Sawala Yudhistira, Rabu 15 Juni 2022.

“Kita juga sudah berkolaborasi dengan beberapa stakeholder, termasuk organisasi kemasyarakatan organisasi perempuan organisasi kemahasiswaan untuk mempermudah akses literasi bagi masyarakat dengan melahirkan perpustakaan digital, kemudian juga ada beberapa inovasi melalui dinas terkait yaitu arsip dan perpustakaan untuk membuat pojok-pojok baca kemudian juga mendorong perpustakaan-perpustakaan konvensional di seluruh desa di Kabupaten Purwakarta termasuk perpustakaan digital dengan perangkat jaringannya yang disiapkan secara gratis,”kata Ambu Anne.

Baca Juga:  Kantor DKUPP Kembali Diserang Covid-19, Mulai Hari ini Puluhan Pejabatnya Di Rumahkan

Menurutnya, dengan beberapa upaya tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat tertarik untuk membaca baik buku yang konvensional maupun yang digital. “Intinya bahwa langkah kita adalah memberikan akses semudah-mudahnya bagi masyarakat untuk mendapatkan buku tersebut,” kata Ambu Anne.