Kadis Damkar Turun Langsung Kelokasi Terjadinya Kebakaran Pasar Citeko Plered

Kadis Damkar Kabupaten Purwakarta, H. Wahyu Wibisono terjun langsung ke lokasi kebakaran pasar Citeko Plered

TrendPurwakarta.com – Reaksi cepat tanggap yang dilakukan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta yang dipimpin Langsung Kepala Dinas Damkar, Wahyu Wibisono ketempat terjadinya kebakaran di Pasar Citeko Plered, Kamis (2/6/2022) sore tadi dengan mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran setidaknya telah melokalisir meluasnya kobaran api di kios-kios pasar Citeko Plered.

“Kami menerima laporan sekitar pukul16.05 Wib dan langsung menuju tempat kejadian. Dan Petugas Damkar dari UPTD Plered yang selalu siaga hanya butuh waktu 2 menit tiba dilokasi langsung melakukan pemadaman dan mengisolasi merembetnya api,”kata Kadis Damkar Wahyu Wibisono yang akrab disapa H. Wiebi melalu sambungan telepon.

Menurut H. Wiebi, lokasi kejadian tepatnya di Pasar Citeko Blok D Desa Citeko RT.12 RW.04 Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta. “Pelapor pertama atas kejadian yang diterima oleh saya adalah Kepala UPTD Pasar Citeko,”kata H. Wiebi

Baca Juga:  Jam Kerja ASN di Purwakarta Selama Ramadhan Tahun 2021

Kebakaran menghanguskan 12 kios yang terbakar diantaranya milik Yayan (kios beras), Yodi (kios plastik), Ratna (kios kelontong), Iman (kios sembako), dan kios milik H. Aceng (kios sembako).
Untuk sementara api diduga dari arus pendek listrik, dari kios sembako yang di miliki oleh bapak Iman, kemudian api menjalar ke bangunan atau kios lainnya,”terang Wiebi.