Bupati Purwakarta Blusukan di Pasar Rebo Sidak Harga Minyak Goreng

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat sidak masih tingginya harga minyak goreng di pasar Rebo

Ambu Anne menambahkan, nantinya para pedagang di pasar tradisional di Purwakarta ini bakal di suplay langsung dari pabrikmencari. “Jadi tidak lagi pedagang mencari minyak goreng ke agen-agen tapi dari pabrik bakal menyuplai langsung ke pasar-pasar tradisional di Purwakarta. Jadi alur distribusinya seperti itu, pedagang di pasar tradisional ini di suplay bukan mencari ke agen-agen,” tuturnya.

Ia menegaskan,  jika ada yang mengganggu jalur distribusi tersebut, pihaknya bersama Polres Purwakarta bakal menindak tegas. “Jika ada yang mengganggu dan menghalangi jalur distribusi tersebut, kami bersama pak Kapolres Purwakarta bakal menindak tegas,” kata Ambu Anne.

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan jika harga minyak masih diatas HET, maka akan melakukan tindakan preventif sesuai dengan aturan yang berlaku. “Jadi tindakan kita preventif terlebih dahulu agar migor itu dijual sesuai HET, tidak boleh diatas HET,” ucap pria yang akrab disapa Hery itu.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah memerintahkan para Kapolsek untuk monitoring stok dan penjualan minyak goreng di wilayah hukum Polsek masing-masing. “Kami sudah perintahkan para Kapolsek dan babinkamtibmas untuk lakukan monitoring ke setiap pasar tradisional, warung ataupun agen-agen di wilayah masing-masing,”demikian AKBP Suhardi Hery Haryanto. (jainul abidin/Ril)