Sebanyak 125 Ribu UKM di Purwakarta Mulai Sembuh dari Stroke Ekonomi

Sekdis KUPP, Eka Sugriana (pakai batik) dan Kabid UKM pada Dinas KUPP, Ahmad Nizar

“Saya jelaskan kepada Bupati bahwa data itu diperoleh dari hasil pendaftaran usahawan UMKM yang ada di Purwakarta ketika pemerintah pusat memberikan bantuan simultan saat terjadi pandemi tahun lalu, jadi tentu saja data itu valid dan bisa dipertanggungjawabkan karena mereka mendaftar langsung melalui online dan diverifikasi oleh pihak perbankan yang ditunjuk menyalurkan bantuan,”kata Nizar meyakinkan.

Menurut Nizar, hasil dari pengamatan dan pantauannya dilingkungan wilayah kewenangannya dalam hal pembinaan terhadap para pelaku UKM, saat ini para pelaku usaha sudah banyak yang tidak sekarat seperti orang stroke ekonomi usaha yang mereka jalankan, “Hampir semua sektor usaha UKM kini sudah mulai pulih kembali terutama usahawan dibidang kuliner,”katanya.

Lantas faktor apa harga bahan pokok akhir-akhir ini dikeluhkan ibu rumah tangga karena harganya pada melambung tinggi ? “Nah, Kalau yang anda tanyakan itu bukan bidang saya, coba cross cek ke bidang lainnya ya,”saran Kabid UKM, Nizar. (jainul abidin)