Rapat Pansus LKPJ Bupati TA 2021 Kembali Digelar Menghadirkan 6 Pejabat Eselon II dan Kepala BPJS Kesehatan

Anggota Pansus LKPJ Bupati TA 2021 mengadakan rapat dengan sejumlah pejabat eselon II

Dan para pejabat eselon III ( setingkat Kabid ) di masing-masing OPD yang mendampingi atasanya mengikuti rapat pembahasan bersama anggota PANSUS LKPJ Bupati TA 2021.

Kepala BPJS Kesehatan Purwakarta, dr. Ario ( pakai batik ) ketika memberi penjelasan dihadapan anggota Pansus LKPJ Bupati TA 2021.

Sehari sebelumnya, Selasa (5/4/2022) rapat perdana pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban ( PANSUS LK PJ Bupati ) Tahun Anggaran (TA) 2021 oleh tim Pansus dilaksanakan bersama Penjabat Sekda (Pj. Sekda) Purwakarta, H. Norman Nugraha.

Suasana rapat yang terpantau dimulai sejak pukul 9.00 Wib pagi hingga lepas waktu Asar, para anggota PANSUS LKPJ Bupati TA 2021 langsung mencecar sejumlah pertanyaan menyangkut pelayanan kesehatan, pelayanan sosial, pelayanan dan perkembangan kependudukan, Perkembangan Pendidikan serta kepesertaan BPJS bagi masyarakat tidak mampu.

Kendati rapat di laksanakan pada bulan Suci Ramadhan 1443 H tidak mengurangi ketatnya adu argumentasi antara anggota Pansus LKPJ Bupati TA 2021 hasil temuan lapangan para anggota DPRD dengan para kepala OPD yang hadir.

Demikian pun cross chek dilakukan langsung oleh anggota Pansus LKPJ Bupati TA 2021 kepada Kepala BPJS Purwakarta mengingat ditemukan dilapangan kepesertaan BPJS sering ditolak pihak RSU milik Pemda maupun RS Swasta karena Pemkab Purwakarta masih punya tunggakan kepada BPJS Kesehatan.

Tak luput keberadaan Saung Ambu yang dianggap tidak efektif mengingat pendirian Saung Ambu berada di wilayah yang ada Puskesmasnya.

Demikian pula masalah Rumah Sakit milik Pemda pelayanannya lebih rendah dibanding RS Swasta dan diduga adanya oknum di sejumlah Puskesmas mengarahkan perawatan pasien ke Rumah Sakit Swasta ketimbang ke RSUD Bayu Asih milik Pemda.

Rapat Pansus LKPJ Bupati TA 2021 dipimpin langsung oleh Ketua Pansus, Dias Rukmana Praja, SE dari Partai Golkar dan di pandu oleh Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Sri Puji Utami dari Partai Gerindra.

Anggota Pansus yang hadir antara lain, Ketua Fraksi Gerindra, Zusyef Gusnawan SE., Ketua Komisi IV Said Ali Azmi dari partai Gerindra, Ketua Komisi II Alaikassalam dari PKB, Ceceng Abdul Qodir, S.Pd.I dari PKB, Ketua Fraksi PDI-P Lina Yuliani, Ketua Komisi I Hj. Ina Herlina dari PDI-P., Ketua Fraksi PKS., H. Dedi Juhari dan Agus Sugianto dari PAN. (jainul abidin)