Pemkab Pastikan Stok Minyak Goreng untuk Distribusi Purwakarta dalam Kondisi Aman

Sekda Purwakarta, H. Iyus Permana didampingi Kabid Pedagangan Dinas KUPP, Wita Gusrianita

TrendPurwakarta.com – Untuk mencukupi kebutuhan masyarakat, jajaran Pemkab Purwakarta upayakan ketersediaan pasokan minyak goreng untuk distribusi di wilayah Kabupaten Purwakarta dalam kondisi aman.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana disela sidak dan monitoring harga dan ketersediaan minyak goreng kemasan ke sejumlah distributor di Wilayah Kabupaten Purwakarta, Senin 28 Februari 2022.

Sidak dilakukan ke distributor minyak goreng di wilayah Kabupaten Purwakarta, sepertiĀ  PT Jenindo Prakarsa (Minyak Kemasan) yang ada di Jalan Raya Sadang-Subang, Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu dan PT Santini Jaya Mega (Minyak Kemasan) di Jalan Pasir Nangka, Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao.

Dalam agenda tersebut, nampak hadir Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat, Lendra Sofyan, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta, Karliati Juanda, Kepala Bidang Perdagangan, Wita Gusrianita, dan Kabid Ekonomi Bappeda.

Menurut Sekda Purwakarta di lokasi distributor minyak goreng, ditemukan stok minyak goreng yang akan didistribusikan ke masyarakat. Namun tidak banyak.

“Tadi bersama pak Dirjen, kami sudah melihat langsung ketersediaan minyak goreng di dua lokasi distributor, dan memang stoknya ada tetapi sangat terbatas,” kata Iyus.