Pemkab Purwakarta Sabet Anugerah Layanan Investasi 2021

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

“Alhamdulillah, diharapkan penghargaan ini dapat menjadi motivasi seluruh pihak dalam hal meningkat investasi pusat maupun daerah agar terwujudnya Indonesia Maju,” kata Ambu Anne.

Menurutnya, rapat koordinasi nasional ini merupakan acara yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kementerian Investasi BKPM dalam rangka mengharmonisasikan kebijakan, menyatukan visi terkait target investasi maupun berbagai kebijakan terbaru yang perlu dipahami oleh seluruh instansi baik di pusat maupun daerah.

“Untuk anugerah tahun ini, rangkaian penilaian kinerja telah dilaksanakan pada periode bulan Maret hingga Juli tahun 2021, dengan subjek penilaian sebanyak 17 Kementerian Lembaga Negara, 34 Pemerintah Provinsi, 415 Kabupaten, dan 93 Kota. Dan Kabupaten Purwakarta menjadi salahsatu yang mendapatkan anugerah layanan investasi untuk tahun ini. Semoga ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujar Ambu Anne.

Diketahui, kegiatan tersebyt dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Para Menteri Indonesia Maju, Para Kepala Daerah Se-Indonesia. Dalam pidatonya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menyebut target investasi sebesar Rp 1.200 triliun yang ditetapkan Presiden Jokowi untuk tahun 2022 mendatang.

Menurut Bahlil, penyelenggaraan Rakornas Kementerian Investasi/BKPM 2021 adalah  dalam rangka menerjemahkan arah kebijakan Presiden Jokowi di bidang investasi pada tahun 2022. (001/Diskominfo)