Pemkab Purwakarta Integrasikan Pelayanan Posbindu untuk Kejar Target Vaksinasi Lansia

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika didampingi Kadis DPPKB, H. Yayat Hidayat (baju putih)

Untuk itu, sambung dia, pihaknya mengajak semua pihak bersama-sama mengedukasi para lansia agar bersedia divaksinasi Covid-19. “Tujuannya, supaya terbentuk herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sekarang sudah mulai melandai,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan percepatan vaksinasi rangkaian ini diintegrasikan dengan kegiatan-kegiatan yang lain seperti pembentukan posbindu kemudian juga sosialisasi kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, Ambu Anne menambahkan, ada sosialisasi kesehatan, juga kegiatan pemberdayaan masyarakat. Target vaksinasi seharusnya bulan ini adalah 40 persen untuk vaksinasi lansia dan dosis 1 adalah 70 persen, tetapi Kabupaten Purwakarta memang masih cukup tinggi dan harus mengejar ketertinggalan.

“Untuk valsinasi kita kan terus diintegrasikan dengan kegiatan posbindu ini, dan hari ini kita masih tertinggal 12 di persen masih jauh. Makanya kita akan melakukan percepatan dengan disatukan diintrgasikan dengan program Posbindu ini,” demikian Ambu Anne. (001)