Rakyat Sehat Ekonomi Bangkit, DPP Projo Gelar Vaksinasi Serentak Tahap Awal se-Jawa Barat

TrendPurwakarta.com – Percepatan Penanganan wabah COVID-19 di wilayah Provinsi Jawa Barat akan diserentakan dengan digelarnya GERAKAN NASIONAL PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19. Hal itu dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat PROJO sebagaimana yang telah diinstruksikan Presiden RI Joko Widodo.

DPP PROJO berdasarkan Nomor 222/instruksi/internal/DPP-Projo/IX/2021 akan melaksanakan gerakan vaksinasi covid-19, vaksin gratis untuk rakyat tahap awal di wilayah provinsi jawa barat.

“PROJO yang bekerjasama dengan Polri dan Kementerian RI akan mengadakan pelaksanaan vaksinasi di 10 titik sentra vaksinasi kabupaten/kota di wilayah jawa barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 Oktober 2021 mendatang,”demikian disampaikan Ketua DPC Projo Kabupaten Purwakarta, Asep Burhana melalui saluran telepon, Jumat, 1 Oktober 2021.

Menurutnya, gerakan vaksinasi covid-19 tahap awal pada tanggal 9 Oktober 2021 meliputi Kabupaten Sukabumi, Kota Cimahi, Subang, Purwakarta dan Bandung Barat. Sementara pada tanggal 10 Oktober 2021 meliputi Kabupaten Karawang, Indramayu, Majalengka, Cirebon dengan target akseptor 10.000 masyarakat belum tervaksin.

Ketua DPC Projo Purwakarta Asep Burhana menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukti kepedulian Projo kepada warga masyarakat yang belum tervaksin, karena pentingnya warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi guna melawan dan mencegah terjadinya penularan wabah virus covid-19.

“Serbuan vaksinasi serentak dalam dua hari ini ditargetkan untuk 10.000 masyarakat yang belum tervaksin di berbagai kabupaten/kota di wilayah provinsi jawa barat, termasuk di Purwakarta yang akan dilaksanakan di Gor Purnawarman pada Sabtu depan,” jelas Ketua DPC Projo Asep Burhana yang akrab disapa Asep Projo.

Demi suksesnya kegiatan gerakan nasional percepatan vaksinasi covid-19, lebih lanjut Asep Burhana mengatakan, bahwa DPP Projo telah menginstruksikan DPD Projo Provinsi Jabar dan DPC Projo di tiap Kabupaten/kota sentra vaksinasi Jawa Barat.