Animo Warga Desa Ingin Dapat Vaksin Covid-19 Sangat Tinggi, Sayang Quota Terbatas

  • Bagikan
Animo warga Desa yang tinggi ingin mendapatkan vaksin covid-19

TrendPurwakarta.com – Kegiatan vaksinasi covid-19 tahap 1 di Desa Pondok Bungur, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat disambut antusias oleh warga desa setempat dan warga desa tetangga sekitar yang berada diwilayah adiminitrasi Kecamatan Pondok Salam, Rabu (22/9/2021).

Antusias warga mengikuti vaksinasi covid-19 bisa dilihat dari jatah vaksin yang tersedia hanya untuk 500 orang, ternyata yang datang lebih dari 700 orang.

“Ditargetkan sesuai kouta hanya 500 Orang. Tapi kalau melihat kondisi di lokasi halaman desa, diprediksi tidak kurang ada 700 orang yang datang. Hal ini karena yang datang untuk mengikuti vaksin covid-19 tidak hanya warga desa ini (Pondok Bungur) saja. Tapi ada juga dari desa-desa tetangga,”kata Pj, Kades Pondok Bungur, Hendi Hendarlin kepada trendpurwakarta.com dilokasi kegiatan vaksin covid-19.

Warga desa selain dari Desa Pondok Bungur, Kecamatan Pondok Salam juga berdatangan dari Desa Salam, Desa Bungur Jaya dan Desa Galudra.

“Kita tidak bisa memenuhi harapan warga desa tetangga yang datang dengan antusias. mengingat sesuai data dari masing masing RT sudah melebihi quota. Memang animo masyaratkan cukup tinggi untuk bisa mendapatkan vaksin, tapi sekali lagi mohon maaf tidak bisa semua terlayani karena quota yang terbatas,”kata Hendi.

Suhendi mengakui warga di Kampung Cikajar kurang mendapat sosiasalisi sehingga warga di sana bisa dibilang pelaksanaan covid-19 tahap1 kurang tersentuh. (Ersan)

  • Bagikan