Komando Lakukan Penaburan Benih Jati KBK di Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta,Pada Hari Sabtu kemaren  (19/6/21),Melakukan penaburan benih jati Kebun Benih Klon (KBK) di persemaian Cigangsa Petak 18 B Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Campaka-Cibungur RPH Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sadang,Senin,(21/6/21).

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Amas Wijaya, Administratur KPH Purwakarta Uum Maksum, Wakil Administratur Wilayah Purwakarta Mulyana Kurniawan, Wakil Administratur Wilayah Subang Dede Nugraha, Kepala Seksi Kelola SDH dan Perhutanan Sosial Erwin Setiadi, Kepala Seksi Keuangan, SDM dan Umum Ade Ma’mur, Komandan Regu (Danru) Polhutmob Deni Mardias dan Asisten Perhutani (Asper) Sadang Encang Suryana beserta jajarannya.
KBK merupakan Sumber Benih Perum Perhutani yang telah mendapatkan Sertifikasi dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH).

Amas Wijaya Kepala Divisi regional Jawa barat dan banten,Kepada Media ini,menyampaikan bahwa kebijakan saat ini Perhutani dalam melaksanakan penanaman jati berasal dari persemaian jati KBK sebab dari segi pertumbuhan relatif lebih pasti, hampir sama dengan stek pucuk dikarenakan bibit sudah jadi