Ketua MUI Purwakarta: Silaturahmi Langsung Lebih Afdol Daripada di Medsos

  • Bagikan
Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien sedang memberikan tausiyah

TrendPurwkarta.com – Acara pertemuan silaturami masyarakat Purwakarta yang tergabung dalam komunitas grup media sosial (medsos) WhatsApp (WA) Purwasukan News Club (PNC) di Aula Wisma Suryo Jl. KK Singawinata, Situ Buleud, Sabtu (29/5/2021) diapresiasi banyak kalangan.

Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH. Jhon Dien saat memberikan tausiyah pada acara hari itu sangat merespon baik dan mengapresiasi kepada penggagasnya, Ir. Awod Abdul Gadir. “Saya diberitahu panitia satu jam sebelum acara dimulai. Karena kebetulan pada jam tersebut ada waktu kosong maka saya sempatkan hadir. Dan pertemuan langsung bersilaturahmi seperti ini sangat dianjurkan oleh Rasulallah Nabi Muhammad SAW. Apalagi temanya sangat bagus yaitu hanya dengan menyamakan dan menyatukan persepsi maka kita akan kuat,”kata KH Jhon Dien.

KH Jhon Dien berharap pertemuan-pertemuan silaturahmi yang bisa mempersatukan umat dan golongan lebih sering dilakukan. Sebab, selain bisa langsung saling mengenal satu sama lain, juga berdampak poistif. Bukan hanya di medsos saja. Bertemu langsung lebih afdol ketimbang hanya saling kenal di medsos. “Kalo bisa dan memungkin acara seperti ini diadakan setiap bulan atau tiga bulan sekali,”kata Pak Kiai yang nampak sangat bersahaja dan santun dalam bertausiyah.

Selain hadir Ketua MUI Kabupetn Purwakarta, KH Jhon Dien juga hadir ahli sejarah Purwakarta penemu besluit asli tanggal dan tahun berdirinya Kabupaten Purwakarta, RM Ahmad Said Widodo yang akrab disapa Said Widodo. Pada kesempatan tersebut Said Widodo menjelaskan awal mula berdirinya Kabupaten Purwakarta berdasarkan penelusuran sejarah termasuk situs-situs sejarah Purwakarta yang kini sudah hilang dan dihilangkan.

“Termasuk sejarah kopi yang disuguhkan dan kita minum saat ini, pada zamannya kopi dari Purwakarta terkenal di benua Eropa dan Amerika karena paling baik kualitasnya. Entah sekarang,”kata Said Widodo.

Pada kesempatan tersebut hadir sejumlah tokoh baik dari kalangan tua manupun muda diantaranya salah seorang sesepuh dan pendiri Pemuda Pancasila di Kabupaten Purwakarta, Kang Iwan Torana, Pengacara muda Riyad Abdul Hanan, SH.MH dan Sekjen Karang Taruna Jawa Barat, Yosep Agung Komara. Terlihat juga perwakilan dari FKPPI Kabupaten Purwakarta. (jainul Abidin) 

 

 

  • Bagikan