Pastikan Penunjang Ketahanan Pangan, Pemkab Purwakarta Bangun Lima Saluran Irigasi

Bupati Anne Cek Saluran Irigasi

TrendPurwakarta.com – Saluran irigasi merupakan salah satu penunjang penting dalam menopang peningkatan produktifitas sektor pertanian. Hal ini juga menjadi salah satu konsen visi dan misi Anne Ratna Mustika sebagai Bupati Purwakarta.

Dalam agenda peninjuan saluran irigasi di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur, hari ini, Kamis (14/01/2021), Anne Ratna Mustika menyampaikan bahwa pengelolaan yang berkaitan dengan pangan harus diseriusi secara detail.

“Dalam visi misi saya selaku bupati purwakarta, termuat didalamnya bagian dari pembangunan infrastruktur pertanian baik dari primer, sekunder maupun tersier. Yang paling penting dalam infrastruktur pertanian salah satunya adalah irigasi,” kata Ambu Anne, begitu ia kerap disapa.

Menurutnya, tahun ini Pemkab Purwakarta membangun 5 saluran irigasi baru. Hal ini dilakukan untuk menunjang peningkatan produktifitas pertanian, khususnya tanaman padi.

Baca Juga:  Tips Berkendara Saat Puasa ala Dishub Purwakarta

“Kita proyeksikan peningkatan sehingga nantinya yang awalnya hanya 2 kali panen menjadi 3 kali panen. Kita akan tingkatkan semaksimal mungkin. Pada akhirnya produksi pertanian ini akan meningkat yang tentunya akan berdampak pada ketahanan pangan di Purwakarta,” tuturnya.