Pemkab Purwakarta Ambil Langkah Antisipasi Bencana Mengahadapi Cuaca Ekstrim

Bupati Purwakarta, Ambu Anne

TrendPurwakarta.com – Musim hujan yang sudah mulai intens turun di wilayah Purwakarta membuat Pemerintah Kabupaten Purwakarta siap siaga mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, terutama terkait bencana banjir dan longsor.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku Pemkab Purwakarta telah melakukan langkah antisipasi dengan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait dalam masalah kebencanaan. Menurutnya, ada beberapa titik yang telah dipetakan sesuai mitigasi melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Purwakarta.

“Kami sudah petakan mana-mana saja wilayah yang rawan banjir dan wilayah mana saja yang memang rawan terjadinya bencana longsor,” katanya, di Purwakarta, Selasa (12/1/2021).

Adapun wilayah kecamatan yang masuk dalam rawan banjir, Anne menyebut ada di Kecamatan Purwakarta dan sekitarnya. Sementara bencana longsor, kata Anne Ratna berada di daerah dengan dataran tinggi, seperti Kecamatan Pondoksalam, Kecamatan Tegalwaru, Kecamatan Wanayasa dan Kecamatan Bojong.