Aliansi Kiansantang Sampaikan Aspirasi Minta Sekretaris DPRD Purwakarta Transparan Soal Anggaran

  • Bagikan
Koordinator Aliansi Kiansantang, H. Elan Sopian saat ke DPRD Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Sebanyak sembilan ormas dan Lsm di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang tergabung dalam Aliansi Kiansantang mendatangi pimpinan dan anggota DPRD Purwakarta, Rabu (23/12/2020).

Kedatangan Aliansi Kiansantang yang dipimpin langsung koordinatornya, H. Elan Sopian diterima ketua komisi IV, Jimmy dari partai Gerindra dan Asep Abdulah dari partai Berkarya dan Kabag Risdang DPRD Purwakarta, Ari Syamsurizal.

Kesembilan ormas dan Lsm yang tergabung dalam aliansi Kiansantang itu antara lain, Laskar Merah Putih (LMP), GIBAS, Lsm NKRI, Kompak, Lasko, LPKSM, Ormas Manggala dan Pagar Nusa.

Menurut Ketua Aliansi Kiansantang, H. Elan Sopian kepada wartawan media ini, kedatangan mereka ke kantor wakil rakyat di Jl. Ir. Juanda Ciganea itu guna menyampaikan aspirasi hak rakyat agar Sekretaris Dewan (Sekwan) Suhandi, transparan soal penggunaan anggaran yang ada di Sekretariat maupun untuk di lembaga legislatif.

“Kami menyampaikan aspirasi ini sesuai janji pak Sekwan pada awal menjabat akan transparan dan melibatkan masyarakat baik perorangan maupun perwakilan. Tapi nyatanya sekarang kami-kami tidak pernah dilibatkan,”kata H. Selan sapaan kesehariannya.

H. Selan juga mempertanyakan sejumlah anggota TNI yang terlibat dalam melaksanakan pekerjaan konstruksi di Sekretariat Dewan.

“Tugas TNI itu mengamankan negara bukan ikut mengerjakan proyek yang seharusnya dilakukan oleh perusahaan jasa konstruksi,”kata H. Selan.

H. Selan juga meminta penjelasan kenapa pekerjaan-pekerjaan di sekretariat DPRD dan di Pemkab Purwakarta banyak dikerjakan oleh perusahaan jasa konstruksi dari luar daerah sehingga pengusaha jasa konstruksi di daerah sendiri tidak terakomodir.

  • Bagikan