UPTD Pasar Citeko Perketat Prokes Lakukan Razia dan Bagi-bagi masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar

  • Bagikan
Kepala UPTD Pasar Citeko bersama muspika kec Plered antara lain camat, Koramil ,Polsek,Satpol PP, Dishub, UPTD Puskesmas

TrendPurwakarta.com – Penetapan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menjadi zona merah covid-19 yang dilansir Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (GTPP Covid-19) yang juga menjabat sebagai Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE diberbagai media langsung direspon aparat bawahannya.

Salah satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang merespon cepat penetepan Kabupaten Purwakarta menjadi zona merah adalah UPTD Pasar Citeko, di Kecamatan Plered. UPTD Pasar Citeko secara struktural dibawah komando Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) setempat.

Respon yang dilakukan pihak UPTD Pasar Citeko bersama muspika setempat antara lain dari kantor Kecamatan, Koramil, Polsek, Satpol PP, Dishub dan Puskesmas diwilayah Kecamatan Plered dengan cara lebih memperketat protokol kesehatan (prokes) bagi pedagang pasar dan pengunjungnya.

“Kabupaten Purwakarta kan diumumkan oleh ibu Bupati menjadi zona merah covid-19. Jadi kami bersama muspika kecamatan Plered melakukan pengetatan protokol kesehatan (prokes) dengan cara melakukan razia dan membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar,”ungkap Kepala UPTD Pasar Citeko, Kecamatan PLered, Dewi Setiarini kepada wartawan media ini melalui sambungan telpon selular, Rabu (18/11/2020).

Dikatakan Dewi, UPTD Pasar Citeko memiliki 1.400 kios dan toko yang buka setiap hari kecuali pasar hewan yang buka setiap hari Kamis dan Minggu saja. Tentunya pengunjung kepasar Citeko sangat banyak dari berbagai pelosok desa di Kecamatan Plered dan kecamatan tetangga terdekat. “Nah, Untuk menghindari penyebaran covid-19 makanya UPTD Pasar Citeko dengan Muspika Kecamatan Plered melakukan razia masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar serta bagi-bagi masker,”terang Dewi.

  • Bagikan