Pemkab Purwakarta Gandeng SPSI Dalam Upaya Memulihkan Ekonomi Masyarakatnya

TrendPurwakarta.com РPemerintah Kabupaten Purwakarta terus berupaya melakukan penanganan dampak dari pandemi Covid-19, khususnya dari sektor ekonomi. Upaya tersebut terus direalisasikan, salah satunya melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Purwakarta dengan melakukan pelatihan-pelatihan kerja terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan pelatihan kerja ini dikhususkan untuk masyarakat Purwakarta yang terkena PHK ataupun dirumahkan dampak dari pandemi Covid-19 selama 3 hari.

“Kita memberikan beberapa pelatihan, yaitu pelatihan menjahit, pelatihan sablon atau digital printing dan lainnya,” Kata Anne setelah membuka pelatihan kerja di BLK Disnakertrans Purwakarta, Senin (09/11/2020).

Ia sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Disnakertrans yang menggandeng Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Purwakarta dalam upaya memulihkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pastikan Penunjang Ketahanan Pangan, Pemkab Purwakarta Bangun Lima Saluran Irigasi

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Disnakertrans Purwakarta dan juga serikat pekerja SPSI¬† Kabupaten Purwakarta yang sampai hari ini terus memberikan masukan, sehingga setiap langkah dan kebijakan yang kami buat dalam menangani dampak dari Pandemi Covid-19 khususnya di sektor ekonomi bisa bermanfaat untuk masyarakat Purwakarta,” Ucap Anne.