Paripurna Istimewa Hari Jadi Purwakarta, Akan Digelar Sesuai Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Sekretaris DPRD, Drs. Suhandi, M.Si (depan mic)
Sekretaris DPRD, Drs. Suhandi, M.Si (depan mic)

TRENDPURWAKARTA.COM – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Jadi Purwakarta 20 Juli 2020 mendatang dirayakan dalam suasana penuh keprihatinan, lantaran adanya pandemi covid-19. Rapat paripurna istimewa DPRD yang biasa digelar penuh kemeriahan, kali ini akan diselenggarakan secara sederhana, tapi tanpa harus menghilangkan nilai-nilai kesakralannya.

“Jumlah undangan pun akan dibatasi, sesuai protokol kesehatan. Sebagaimana instruksi Bupati, kita hanya akan menyebar sekitar 250 undangan. Jadi harus diseleksi kembali, karena semula kita akan mengundang 350 undangan.”

Demikian disampaikan Sekretaris DPRD (Sekwan) Drs. H Suhandi, M.Si, dalam rapat persiapan menyambut hari jadi Purwakarta ke-189 dan Kabupaten Purwakarta ke-52, yang digelar di ruang rapat utama, Senin (6/7/2020). Hadir dalam rapat itu antara lain para Kabag, Kasubag, ASN dan non ASN Setwan.

Suhandi mememerintahkan kepada Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan H. Yayan Suryanto, S.Sos, M.Si, untuk menyusun kepanitiaan berkaitan peringatan Hari Jadi Purwakarta.

“Kepanitiaan ini harus jelas siapa dan berbuat apa? “ujar Suhandi.”Dengan demikian, akan jelas tugas dan fungsinya masing-masing terkait kepanitiaan tersebut. Siapa yang bertugas mendekor, siapa yang mengirim surat, dan lain sebagainya,”tegasnya.

Lebih jauh ia menerangkan, untuk seragam para pegawai Setwan telah dibuatkan baju batik khas Purwakarta. Hanya saja, lanjutnya, perlu dibuatkan juga masker khas Setwan untuk keseragaman.

Sementara itu, Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan H. Yayan Suryanto, S.Sos, M.Si, mengingatkan, agar substansi dalam pelaksanaan rapat paripurna istimewa harus dipersiapkan sebaik-baiknya.

  • Bagikan