Satlinmas Satpol PP Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat

Kabid Satlinmas Sat Pol PP, Bayu Permadi (pakai kacamata)
Kabid Satlinmas Sat Pol PP, Bayu Permadi (pakai kacamata)

TRENDPURWAKARTA.COM – Sejak efektif dimulainya masa New Normal di Purwakarta 20 Juni 2020 lalu, tanpa buang-buang waktu Satlinmas Satpol PP Purwakarta langsung eksis. Mereka berpatroli setiap akhir pekan, berupaya memberi perlindungan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“Sesuai tupoksi Bidang Satlinmas Satpol PP, patroli ini rutin kami lakukan pada akhir pekan,” ungkap Kabid Satlinmas Satpol PP Bayu Permadi, S.Sos, M. Si, ketika ditemui sedang bertugas di seputar Jl. Veteran, Kecamatan Purwakarta, Minggu (28/6/2020).

Bayu menjelaskan, dalam setiap patroli yang dilakukan anggota Satpol PP, pihaknya juga selalu melibatkan Kasi Trantib Kelurahan.

Untuk sementara ini, kata Bayu Permadi, Kecamatan Purwakarta dipilih sebagai pilot projek, karena pada masa pandemi Covid -19 masuk zona merah. Setiap kali patroli, lanjutnya, pihaknya selalu menghimbau masyarakat agar tetap berpola hidup sehat dan dalam rutinitas mereka senantiasa memperhatikan protokol kesehatan.

“Dengan demikian, pada masa New Normal ini masyarakat mampu mengantisipasi, supaya tidak terpapar Covid -19,” ungkapnya.