Pemkab Purwaķarta Terus Mendorong Pelaku Industri Keramik Kembangkan Hasil Produksinya

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE memeriksa keramik hasil produksi di Litbang Keramik Anjun (1)
Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE memeriksa keramik hasil produksi di Litbang Keramik Anjun (1)

TRENDPURWAKARTA.COM – Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan terus mendorong pelaku industri kreatif gerabah Purwakarta agar selalu meningkatkan hasil produksinya.

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika,SE mengatakan, pìhaknya melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Purwakarta akan terus mendorong pelaku industri keramik Purwakarta agar selalu meningkatkan kualitas produksinya.

“Insyaallah melalui DKUPP kita akan dorong industrinya, dari mulai desain sampai pemasaran. kita akan bantu mereka supaya para pengrajin ini tetap meningkatkan produksinya. Sehingga, nantinya keramik atau gerabah khas Purwakarta terus berkembang dan pasar-pasar penjualannya akan terus bertambah,”ucap Bupati Anne saat berada di UPTD Litbang Keramik Purwakarta, Rabu (17/06/2020).

Seperti diketahui, industri keramik ini termasuk salah satu “jagoan” industri kreatif yang dimiliki oleh Purwakarta. Saat ini, pemasaran keramik atau gerabah khas Purwakarta sudah merambah pasar internasional.

“Kalau hari ini sudah ekspor di 15 negara, nantinya bisa di tambah lagi. Hari ini ada 27 pengrajin yang sudah ekspor, insyaallah kedepannya akan kita bantu kembangkan lagi,” Ujar Anne