Kuliner Sate Maranggi dari Purwakarta Sudah Melanglang Buana di Berbagai Negara Amerika dan Timteng

Salah satu panganan kuliner khas Kabupaten Purwakarta, Sate Maranggi (Foto: istimewa)

TrendPurwakarta.com- Salah Satu Produk panganan kuliner khas dari Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yaitu Sate Maranggi. Bisa jadi disebagian wilayah Republik ini masih ada yang belum.mengenal apa beda sate maranggi dengan sate dari daerah lain seperti Sate Madura atau Sate Padang.

Pada dasarnya sama. Yakni terbuat dari bahan baku utamanya dari daging sapi, daging kambing atau daging ayam. Kemudian apa yang membedakannya?

Nyaris tidak ada. Sebab, selain bahan baku utama dari daging yang disebutkan diatas, bumbu racikannya pun hampir sama terbuat dari ramuan khusus khas daerah masing-masing yang tidak lepas dari campuran bahan baku kacang dan kecap.

Penikmat Sate Maranggi (Foto: Istimewa)

Hanya saja dari kualitas dan rasa, mungkin yang membedakannya tergantung selera lidah. Sate maranggi dari Purwakarta tersentral di daerah Anjun Plered. Disana para pedagang sate Maranggi sudah ditempatkan khusus di bekas terminal Angkot Plered.  Sate Maranggi bisa ditemui hampir disetiap sudut wilayah di Kabupaten Purwakarta.

Panganan kuliner yang satu ini selain punya ciri khas dari Purwakarta juga sudah melanglang buana ke sejumlah negara di benua Eropa, Amerika, Asia dan Timur Tengah.