Pj. Bupati Purwakarta pada Harkitnas ke-116, Momentum Kebangkitan Sambut Indonesia Emas 2045

Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan

TrendPurwakarta.com – Jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Purwakarta melaksanakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang diawali dengan upacara di Taman Pasanggrahan Padjajaran, Senin 20 Mei 2024.

Penjabat (Pj.)Bupati Purwakarta Benni Irwan menjadi inspektur upacara peringatan tersebut. Dalam agenda itu, tampak hadir jajaran Forkopimda, para Pejabat Pemkab Purwakarta, tokoh masyarakat, tokoh agama, Instansi vertikal dengan peserta upacara TNI, Polri, PNS serta satuan lainnya termasuk pelajar.

Usai melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah Nasional peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Taman Makam Pahlawan Sirna Raga Purwakarta.

Selaku Inspektur Upacara, Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

“Ada beberapa muatan yang disampaikan pak Menkominfo, yakni peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 ini merupakan memontum hari kebangkitan bangsa Indonesia untuk menjemput Indonesia Emas di Tahun 2045,” kata Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan saat diwawancarai usah ziarah di TMP Sirna Raga Purwakarta, Senin 20 Mei 2024.

Benni mengatakan ada yang paling menonjol dalam sambutan Menkominfo, yakni berkenaan dengan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi yang saat ini berada dihampir seluruh sendi-sendi kehidupan.