Redaksi

Pj. Bupati Purwakarta Janji Akan Segera Lakukan Mutasi Pejabat Eselon III dan IV, Eselon II Menyusul

Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan didampingi Asda I Rahmat Heriansyah (baju batik) menerima cindera mata dari ketua Formata drg. Deddy Achdiat KN

TrendPurwakarta.com – Penjabat (Pj.) Bupati Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Benni Irwan berjanji akan segera melakukan Rotasi, Mutasi dan promosi pejabat dilingkungan Pemkab Purwakarta dalam waktu dekat setelah mendapat rekomendasi dari KASN, BKN dan Mentri Dalam Negeri.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan kepada wartawan media dini usai menghadiri pembubaran panitia Kegiatan Hala Bihalal Lintas Tokoh dan Diaspora Purwakarta, bertempat di Rumah Sakit Holistik, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta, Sabtu 4 Mei 2024.

Menurut Pj. Bupati Purwakarta Benni Irwan, ada beberapa tahap untuk melakukan penataan, “Ya spesifiknya mau mutasi promosi atau rotasi itu ada. Baik untuk yang fungsional maupun yang struktural, walaupun kedepannya lebih yang ke fungsional,”kata Pj. Bupati Benni Irwan

“Filosofi awalnya saya ingin menerapkan merit system. Menempatkan seseorang itu sesuai dengan kompentensinya, the right man on the right place. Kita mau wujudkan itu. Prosesnya sudah mulai berlangsung dari beberapa waktu yang lalu untuk yang eselon IV maupun yang eselon III termasuk juga yang eselon II,”katanya.

Pj. Bupati Purwakarta Benni Irwan mengaku dirinya saya sudah minta kepada semua pimpinan OPD di Pemda untuk menyampaikan usulan usulan dari staf ingin promosi jadi eselon IV. Dari eselon IV pengen jadi eselon III, demikian juga yang dari eselon III promosi ke eselon II.

“Kita masih ada 5 posisi eselon II yang kosong, 1 posisi eselon II yaitu Rumah Sakit Bayu Asih sudah mulai lelang, yang lain akan mengikuti,”jelasnya.

Exit mobile version