Pj. Bupati Purwakarta Benni Irwan; Mutasi, Rotasi, Promosi Termasuk Open Bidding Eselon II Selepas Pemilu

Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan (foto: mang Acun Diskominfo)

TrendPurwakarta.com – Sampai pertengahan tahun 2024 ini setidaknya di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ada 6 Jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama (setingkat Kepala Dinas, Kepala Badan, Ispektur dan Staff Ahli Bupati) ) terjadi kekosongan.

Perangkat Daerah (PD) yang sudah tidak memiliki Kepala PD karena pejabatnya pensiun antara lain Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP), Kemudian jabatan Direktur Utama RSUD Bayu Asih yang kini alih tugas menjadi pejabat Pimpinan Tinggi  Pratama Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asda II), dan Jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama dimana pejabatnya sedang tersandung masalah hukum dan masih dalam proses di pengadilan belum ada keputusan pengadilan (inkracht) bersalah atau tidak bersalah yakni Staf Ahli Buptai Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan & Administrasi.

Selanjutnya, yang akan pensiun per 1 Maret 2024 adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Sedangkan Inspektur saat ini Nurhidayat akan memasuki masa pensiun sekitar bulan Juni 2024.

Terakhir, Badan Kesbangpol yang semula statusnya eselon III, kini naik status menjadi Eselon II.

Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan saat diwawancarai wartawan media ini, usai Pj. Bupati menghadiri pelantikan kepengurusan Koni Kabupaten Purwakarta masa bhkati 2023-2027, Kamis (25/01/2024) di aula Yudistira, Pemkab Purwakarta. (Foto: Mang Acun, Diskominfo)

Selain kekosongan jabatan pada level eselon II, juga ada sejumlah jabatan kosong pada level eselon III A (setingkat Kepela Bagian) dan eselon III B (setingkat Kepala Bidang).

Atas terjadinya kekosong itu, Penjabat (Pj.) Bupati Purwakarta, Drs. Benni Irwan, M.Si.,MA membenarkan. Hanya saja mengenai waktu pengisian jabatan melalui Mutasi, Rotasi, Promosi dan Open Bidding tidak akan dilaksanakan sebelum Pemilu 2024 ini.

“Tidak, tidak sekarang mengisi kekosongan jabatan itu,”kata Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan kepada wartawan media ini usai yang bersangkutan menghadiri pelantikan kepengurusan Koni Kabupaten Purwakarta masa bhakti 2023 -2027, diaula Yudistira, Pemkab Purwakarta, Jl. Gandanegara no. 25, Kamis sore 25 Januari 2024.