Pj. Bupati Purwakarta Segera Cek Lapangan Atas Dugaan Penyelewengan Dana Ketahanan Pangan di Desa Cadassari

Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan (tengah) didampingi Assda I Pemkab Purwakarta, Rahmat Heriansyah (kanan)

TrendPurwakarta.com – Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, Benni Irwan berjanji akan segera cek lapangan atas temuan yang disampaikan masyarakat terkait dugaan penyelewengan Dana Desa untuk ketahanan pangan yang diduga dilakukan oleh mantan Kades Cadassari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Wawan Setiawan.

“Terimakasih atas informasinya, saya sudah baca pemberitaan itu. Bahkan kini jadi perbincangan dikalangan masyarakat luas di Kabupaten Purwakarta. Sesegera mungkin saya akan turun kelapangan untuk mengecek apa yang terjadi di desa itu (Cadassari-red),”kata Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan kepada wartawan media ini, di gedong Sigrong saat mengadiri resepsi pernikahan, Sabtu (25/11/2023) .

Seperti dilansir media ini sebelumnya ( trendpurwakarta.com edisi 23/11/2023; Oknum Mantan Kades Cadassari Diduga Selewengkan Dana Program Ketahanan Pangan)

Dana Desa yang diterima sejatinya dikelola oleh Aparat Pemerintah Desa sesuai peruntukannya dan harus dipertanggungjawabkan melalui laporan tertulis secara konkrit.

Namun apa jadinya bila ada mantan Kepala Desa di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat setelah mengundurkan diri belum juga menyampaikan laporan pertanggungjawaban secara tertulis

Seperti yang terjadi pada mantan Kades Cadassari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Wawan Setiawan.

Menurut sejumlah sumber yang ditemui wartawan media ini mengungkapkan, sang mantan Kades Cadassari Wawan Setiawan belum menyerahkan laporan pengunggaan anggaran Dana Desa untuk ketahanan pangan Tahun Anggaran (TA) 2022 dan program ketahanan pangan TA 2023 tahun.