BAN PAUD PNF Provinsi Jabar Mengadakan Sosialisasi Akreditasi di Dinas Pendidikan Purwakarta

Ketua panitia Sosialisasi Akreditasi yang juga menjabat Kasie PAUD dan Kelembagaan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Eka Chandra saat menyampaikan laporan

TrendPurwakarta.com – Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Nonformal (PNF) Provinsi Jawa Barat mengadakan sosialisasi dalam rangka pelaksanaan akreditasi PAUD dan PNF kepada 50 satuan Pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jl. Purnawarman, Pasar Rebo, Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kamis 12 Oktober 2023.

Ketua Panitia penyelenggara sosialisasi akreditasi, Eka Chandra yang menjabat Kepala Seksie PAUD dan Kelembagaan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta melaporkan peserta yang hadir ada 50 orang peserta terdiri dari pengelola Taman Kanak-kanak (TK) 13 orang peserta, Kelompok Bermain 21 peserta, PKBM 2 peserta dan dari Raudhatul Athfal (RA) sebanyak 14 peserta.

Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan PNF pada Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Muhamad Isro, S.Kom kepada wartawan media ini menyatakan, “Akreditasi menjadi beban lembaga ketika harus berakreditasi, sedangkan Akreditasi merupakan barometer standar layanan berkualitas dan menjadi sebuah kebutuhan lembaga, akreditasi menjadi nilai tambah kepercayaan dari masyarakat”ujar Kabid PAUD dan PNF, Muhamda Isro yang akan memasuiki masa pensiun per tanggal 1 Nopember 2023 mendatang.