Bupati Purwakarta Gercep Pastikan Korban Keracunan Massal Mendapatkan Pelayanan Terbaik

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Dedi Darmawan saat memberi keterangan kepada wartawan di RSUD Bayu Asih, Selasa malam (16/5/2023)

TrendPurwakarta.com – Gerak Cepat (Gercep) yang dilakukan oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terhadap warga korban keracunan massal di Kampung Cisarai, Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam untuk memastikan puluhan korban keracunan itu mendapatkan pelayanan terbaik di sejumlah fasilitas kesehatan yang dimiliki Pemkab Purwakarta.

Mendengar rakyatnya terkena musibah, Bupati Purwakarta langsung mendatangi tempat perawatan warga korban keracunan yang dirawat di RSUD Bayu Asih. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika tiba di Rumah Sakit Bayu Asih sekitar pukul 20.00 WIB dan langsung meninjau para korban dugaan keracunan di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Dedi Darmawan saat menjenguk pasien korban keracunan massal yang dirawat di RSUD Bayu Asih, Selasa malam, 16/5/2023

“Pelayanan tak hanya di RSBA saja, kita siapkan juga sejumlah fasilitas kesehatan seperti di Puskesmas Pondoksalam, Kota dan Puskesmas Jatiluhur,” kata Ambu Anne disela-sela monitoring kondisi korban keracunan massal di Rumah Sakit Bayu Asih (RSBA), Selasa malam 16 Mei 2023.

Menurutnya, bagi korban yang tidak terkaper BPJS Kesehatan, Pemkab juga memfasilitasi biaya pengobatan para korban dengan anggaran dari UHC dan Bagian Kesra Pemkab Purwakarta.

“Tidak ada yang meninggal dunia, hanya saja ada beberapa yang dirawat inap. Kita pastikan ini terlayani dengan baik,” ujarnya.