Redaksi

Anton Nurdin Mantan Anggota DPRD Kota Palembang dari Partai Demokrat Hijrah ke Partai PDI Perjuangan

PALEMBANG|– Anton Nurdin, yang selama ini menjadi kader Partai Dekomrat, kini hijrah ke partai PDI Perjuangan dengan harapan dirinya akan menjadi lebih baik ditempat yang baru.

“Jangan tanya lagi saya ada di Partai Demokrat ya. Dengan niat baik saya kini bergabung di partai PDI Perjuangan,”demikian pernyataan sikap disampaikan oleh H Anton Nurdin di Roka Coffee Resto saat Konfrensi Pers Senin (1/5/2023) di Jalan Demang lebar Daun Ilir Barat I Kota Palembang.

Hal ini terang, Anton Nurdin kesiapan dirinya kembali untuk mencalon kan dirinya di Pileg 2024. “Saya mengundurkan diri dari Partai Demokrat beralih ke Partai PDI P, sembari menyampaikan visi misinya dengan beralihnya dirinya ke Partai PDIP agar lebih baik lagi dari sebelumnya semoga dapat manfaat buat masyarakat banyak serta kawan kawan, katanya singkat.

Program pro rakyat, yang diusung PDI Perjuangan, itulah sehingga membuat H Anton Nurdin, memantapkan hati hijrah dari Demokrat ke PDI Perjuangan.

Sengaja dirinya mengambil momen hari buruh ini, karena dirinya bersama PDIP akan memperjuangkan nasib buruh dan rakyat kecil.
“Dengan mengucap bismillah, dengan ini saya menyatakan mundur dari Demokrat dan memantapkan diri ke PDI Perjuangan, dan saya juga telah mendapatkan restu ibunda,”ucap mantan anggota DPRD kota Palembang.

Setiap hari dirinya melihat rakyat mencairkan BLT di Kantor Pos. Hal itu tidak lepas dari peranan PDIP yang menjadi bagian dari pemerintahan. “PDIP peduli wong cilik, saya pun begitu,” kata Anton Nurdin dihadapan puluhan awak media.

Pada pileg 2024 tahun, dirinya akan mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Palembang mewakili PDIP daerha pemilihan 1 (Dapil 1) yang meliputi Kecamatan Ilir Barat I, Ilir Barat Il, Gandus, dan Kecamatan Bukit Kecil. “Tempat Dapil semula ini sama dengan dapil saya sewaktu mencalonkan diri saat di Partai Demokrat pada pileg 2019 lalu,” ujarnya.

Sebagai kader partai baru di PDIP, lanjut Anton, dirinya diterima baik oleh pengurus dan ketua DPC PDIP Palembang, H Yulian Gunhar dan Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas. Begitu juga dengan pengurus dan kader PDIP lainnya. Untuk pilpres, sesuai arahan Ketum Ibu Megawati, dirinya akan memperjuangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden.

“Mohon doa, agar saya bersama PDIP bisa kembali memperjuangkan aspirasi masyarakat,”pintanya. Pengunduran H Anton Nurdin diterima langsung oleh Rosi, Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Kota Palembang.

“Surat ini diterima dan akan saya sampaikan pada ketua DPC, secara pribadi saya ucapkan terima kasih kepada Anton Nurdin yang telah ikut membesarkan Partai Demokrat,”ucapnya Rosi. (Syaiful Jabrig)

Exit mobile version