Bupati Purwakarta Lantik 381 Pejabat Fungsional dan Pejabat Pelaksana

TrendPurwakarrta.com – Untuk melengkapi struktur kepegawaian di lingkungan Pemkab Purwakarta, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 381 Pejabat Fungsional dan Pejabat Pelaksana di Bale Sawala Yudhistira, Selasa 28 Maret 2023.

Ratusan PNS yang dikukuhkan itu berasal dari formasi CPNS tahun 2021. Diketahui, formasi CPNS tahun 2021 ada sebanyak 384 orang. Namun terdapat dua orang yang mengundurkan diri dan satu orang yang indisipliner. Jadi, formasi tersebut hanya terisi 381 orang, yang dikukuhkan hari ini.

“Sebanyak 381 orang ASN hari ini kita kukuhkan yang terdiri dari 362 pejabat fungsional dan 19 pejabat pelaksana. Dari 362 pejabat fungsional tersebut terdapat empat orang yang belum resmi dilantik karena belum melengkapi syarat administratif untuk diangkat jadi pejabat fungsional, jadi jafung yang kita lantik ada 358 orang,” kata Anne Ratna.

Baca Juga:  SPV Raih Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Terbaik di Tempat Kerja

Menurutnya, pengambilan sumpah jabatan ini untuk menegaskan bahwa jabatan adalah amanah yang pada akhirnya harus sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Purwakarta.

“Yang harus diingat adalah, adanya perubahan paradigma di pemerintahan daerah, bahwa ASN sebagai aparatur sipil negara, tupoksinya adalah pelayan masyarakat. Pergeseran paradigma itu terjadi sejak beberapa tahun ke belakang. Hal ini terjadi karena berbagai faktor, yang pertama adalah faktor tuntutan masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, tuntutan masyarakat sekarang makin kencang apalagi para PNS ini adalah bagian dari gerbong yang paling dekat pelayanan terhadap masyarakat.